Sabtu, 06 Desember 2014

KA Perintis Jenggala, Murah, Bersih, Nyaman.

KA JENGGALA, Murah Meriah, Rapih nan Bersih.

   

Kereta api Jenggala adalah kereta api rel diesel (KRD) perintis milik PT Kereta Api Indonesia yang melayani rute Surabaya-Mojokerto-Tulangan-Sidoarjo. Kereta api ini diresmikan pada tanggal 12 November 2014 untuk melayani rute perintis di jalur antara Stasiun Sidoarjo sampai dengan Stasiun Tarik dan bersambung hingga Stasiun Mojokerto. Sarana KRD Jenggala terdiri dari dua rangkaian KRDI AC terbaru buatan PT Industri Kereta Api (INKA), Madiun, yang masing-masing terdiri dari 4 unit kereta rel diesel kelas ekonomi AC.
KRD Jenggala adalah kereta api pertama yang melayani jalur kereta api Sidoarjo-Tarik setelah jalur tersebut diaktifkan kembali. (wikipedia.com)
Tarif tiket KRD perintis Jenggala adalah Rp4.000,00 untuk satu orang, sekali perjalanan.
KA Jenggala ini PP sebanyak 6x sehari loh. kalau di stasiun Mojokerto, ada loket khusus untuk KA Jenggala. yang disayangkan adalah pada stasiun Sidoarjo. Loketnya cuma 1, jadi kebayang kan gimana antrinya, hhuufftttt.
Toiletnya bersih, Tempat duduk yang hanya 2 orang per seat, membuat perjalanan semakin nyaman. PolsusKA yang berjaga juga membuat penumpang semakin nyaman. Satu hal yang saya sukai adalah, petugas kebersihan yang mondar mandir membawa alat kebersihan secara bergantian. Membuat gerbong KA terjaga kebersihannya.
Semoga semua fasilitas diatas tetap terjaga, jangan pas masa promosi aja seperti KA pendahulunya.

0 comments:

Posting Komentar