Rabu, 26 November 2014

Nyeri Haid ?? Normal / Abnormal ??

Sakiiiitttt .. Nyeerriiiii apalagi saat sedang haid, yaappp . . . hampir sebagian besar perempuan pernah mengalami nyeri haid. Nyeri itu normal / tidak sih?? pasti pernah terlintas pertanyaan seperti itu dalam benak anda. Kami punya jawabannya.


Sebuah nyeri haid dikatakan normal apabila hal tersebut terjadi tepat saat masa haid berlangsung, dalam waktu yang tidak sampai berhari-hari. Namun, jika nyeri itu terjadi diluar masa haid dan dibarengi dengan keluarnya sejumlah darah atau gumpalan darah, terjadi selama berhari-hari hingga menyebabkan mobilitas anda terganggu, maka itulah Nyeri yang tidak biasa dan disarankan untuk diperiksakan.

Pada dasarnya nyeri yang timbul saat haid disebabkan oleh gerakan otot (ligamen) rahim untuk meluruhkan dinding uterus (endometrium). Karena proses ovulasi yang tidak sempurna.

Gerakan uterus meluruhkan dinding endometrium

Nyeri haid juga merupakan serangkaian gejala Premenstrual Syndrome (PMS) yang disebabkan karena hormon yang tidak seimbang. (bidanku.com).

So girls . . . harus pandai membedakan apakah nyeri haid anda normal atau abnormal. kenali gejalanya, cegah kemungkinan terburuknya sedini mungkin.

0 comments:

Posting Komentar