Selasa, 25 November 2014

Siklus Menstruasi



TAHUKAH KAMU !!
penyebab seringnya terjadi kehamilan diluar nikah "MBA" (Married By Accident) atau susahnya pasangan suami isteri mendapat keturunan, salah satu kemungkinan yang terjadi adalah kurangnya pengetahuan tentang SIKLUS MENSTRUASI.

yuuppp .. program hamil yang dilakukan tanpa mengetahui siklus mens, sama saja bohong. lalu bagaimana dengan dinamika remaja yang sering mengalami MBA, mungkin mereka terlalu paham kali yee sama masa suburnya, huhuhui .. NO, accident tetap accident!!

cuzz, ini sekilas gambaran perjalanan "telur" para kaum wanita.


Sumber : websehat.net

kurang lebih itu deh gambaran harta para wanita, yupppss RAHIM. Hari 1 kamu mens (darah keluar) itu adalah siklus hari pertama kamu. sampai hari ke 5 atau ke 7 (selesai haid) ada satu hormon namanya Estrogen yang mengirimkan pesan sama si Uterus untuk tumbuh dan menebal. tujuannya buat persiapan saat terjadi pembuahan.

pas hari ke 14, inilah puncak masa subur para wanita. si Ovarium akan melepaskan satu sel telur, cuma 1/ bulan yaa. sel telurnya yang matang dan siap dibuahi dilepas dan jalan menuju salah satu Tuba Fallopii.

sel telur akan terus menunggu untuk dibuahi di dalam Tuba Fallopii. sampai hari ke 28 kalo gak dibuahi juga, hormon Estrogen tadi akan menurun dan lapisan rahim yang tebal akan meluruh selama masa haid, alias balik ke siklus hari 1 lagi. ini siklus normal yang berjalan selama 28 hari. Terus gimana dengan siklus yang gak normal??

Terus hubungannya apa sama MBA dan susah hamil. hubungannya, MBA bisa terjadi karena mereka melakukan "hubungan" pada saat masa subur, sehingga saat yang dilarang itu dilakukan, dapat terjadi kehamilan (you know, gak butuh waktu lama untuk terjadi pembuahan), kurang dari 48 jam saat benar-benar masa subur dan terjadi pembuahan, saat itu juga akan terjadi kehamilan. Terus yang susah hamil, bisa terjadi karena saat "berhubungan" mungkin tidak pas waktu masa suburnya sii isteri. jadi, susah ketemunya sehingga kehamilan pun akan sulit terjadi. tapi ini bukan hal mutlak yang berpengaruh yaa, ini hanya salah satu kemungkinan yang dapat terjadi.


Keep join blog kita yahh, akan dibahas lebih rinci di ulasan" berikutnya . .

Ref : siklusmenstruasi.com

0 comments:

Posting Komentar